Zlatan Ibrahimović – Pemain Kontroversial yang Penuh Bakat

Zlatan Ibrahimović – Pemain Kontroversial yang Penuh Bakat

Zlatan Ibrahimović atau dikenal dengan panggilan Ibrahimović, saat ini berusia 33 tahun, cukup senior memang sebagai salah seorang pemain sepakbola, namun keseniorannya tidak lantas mengurangi sepak terjangnya sebagai salah satu pemain handal sepakbola dunia. Sebagai seseorang yang berasal dari Swedia dan berperan sebagai penyerang andalan maupun kapten, kehidupan Ibrahimović tidak lantas selalu damai.

Dikenal dengan watak yang keras serta temperamen pemarah yang membuat namanya menjadi semakin kontroversial di dunia sepakbola yang keras ini. Ia tidak segan – segan untuk melakukan kekerasan terhadap teman satu klub nya sendiri dimana hal ini berulang kali menjadi santapan media tidak membuat dirinya jera. Sifat ini pulalah yang sering membuat dirinya terkena beragam masalah, pada Januari 2015 dirinya bahkan dituduh oleh pelatih Lyon dengan alasan penghinaan, selain itu tak jera membuat masalah, dirinya bahkan terkena larangan bermain di Liga 1 Perancis karena kalimat yang dinilai tidak sopan keluar dari mulutnya mengenai ketidak mampuan wasit Perancis yang dianggap sebagai penghinaan.

Meskipun ia dikenal sebagai seorang yang memiliki watak keras dan pemarah, tidak berarti ia kejam, Zlatan Ibrahimović dikenal sebagai seseorang yang sangat penyayang dan peduli terhadap masalah lingkungan sosial. Dia beberapa kali menjadi salah satu pendana bagi anak yang tidak mampu. Selain itu, dia bahkan rela membuat tato tidak permanen di badannya yang diperlihatkan dengan melepas kausnya saat ia berhasil menyarangkan gol sebagai tanda kepeduliannya terhadap masalah kelaparan dunia dengan dukungan dari United Nations World Food Programme.

Berasal dari keluarga sederhana di Swedia, membuat dirinya bermimpi menjadi pesepakbola handal seperti idolanya, Ronaldo, saat itu. Hal ini menyebabkan dirinya tak henti bermain bola saat berusia enam tahun dan berlatih di dua klub secara bergantian. Dirjnya kemudian dikontrak pertama kali oleh Malmö pada tahun 1999 yang kemudian pada tahun 2001, secara resmi klub sepak bola Ajax menyatakan bahwa dirinya akan bergabung bersama mereka dan bermain di Amsterdam. Berada di tim Ajax dengan kemampuannya menyarangkan gol tidak mengubah keputusan Ajax untuk melakukan pemindahan dirinya ke tim Juventus karena terjadi masalah dan ketidak cocokan dengan pemain Ajax lainnya, Rafael van der Vaart.

Selain Ajax, bermain bersama Juventus, membuat dirinya semakin diinginkan oleh banyak pihak. Kemudian pada tahun 2006, ia memutuskan untuk pindah ke tim internazionale dan menanda-tangani kontrak empat tahun bermain bersama tim tersebut. Setelah bermain bersama internazionale, ia kemudian pindah ke tim Barcelona dan menjadi salah satu pemain andalan mereka bersama Lionel Messi, keberadaan duet maut ini berhasil membawa tim Barcelona menjadi bintang di berbagai macam liga. Berada di tim Barcelona membawa kebahagiaan tersendiri bagi dirinya, seiring dengan itu, pemuda yang selalu penuh kontroversi ini bahkan sudah menjalani dua kali ganti tim setelah itu, yaitu di tim A.C Milan dan Paris Saint-germain. Biarpun dirinya selalu menjadi kontroversi namun tidak ada yang meragukan bakatnya dalam bermain bola. Semoga pemuda kontroversi ini akan terus mengalami karir yang bersinar dengan sikap yang makin mulia!

By: Intan Airlina Febiliawanti.

About m88innet

Situs www.m88in.net menyediakan tautan ke M88, Anda akan mendapatkan informasi mengenai promosi terbaru yang terbaik. semua informasi yang diberikan dilindungi oleh hak paten MANSION88.

Speak Your Mind

*