Rooney, Si Ganas Yang Haus Akan Gol

Rooney, Si Ganas Yang Haus Akan Gol

Wayne Mark Rooney, atau biasa dikenal dengan Rooney lahir pada 24 Oktober 1985. Si penyerang ganas ini selalu siap menerima operan yang ditujukan untuknya, dan dirinya selalu mencetak gol dengan ciri khasnya yaitu tendangan yang keras dan akurat. Pemain dan kapten tim Manchester United dan Inggris ini telah menjadi salah satu pemain termahal di dunia. Walaupun dirinya selalu ditempatkan sebagai pemain depan, tetapi ternyata ia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah dan tetap mencetak gol.

Wayne Mark Rooney

Rooney lahir di kota Croxteth, Liverpool oleh pasangan Jeanette Marie and Thomas Wayne Rooney. Ia juga mempunyai dua adik laki-laki yaitu Graham dan John. Pada umur 9, Rooney bergabung dengan klub muda tim Everton. Debut pertamanya terjadi pada saat ia berusia 16 tahun di tahun 2002. Kemudian dirinya bermain untuk tim Everton selama dua tahun sebelum akhirnya bergabung dengan tim Manchester United pada tahun 2004 dengan biaya transfer sebesar 25.6 juta euro. Selama Rooney bersama Manchester United, ia telah memenangkan lima kali liga Inggris, satu kali liga Champions, satu kali FIFA Club World Cup, dan dua kali League Cup.

Keganasan Rooney di lapangan sangat ditakuti oleh lawannya sehingga membuat lawan menjaga ketat dirinya. Kekuatan badan dan tendangan kerasnya selalu menggemparkan bek dan kiper lawan. Keahlian dirinya untuk mengontrol operan, menembak dari jauh serta mampu bekerja sama dengan teman – teman timnya tidak tertandingi di dunia sepakbola bahkan saat debut pertamanya bersama tim Manchester United, ia berhasil mencetak hat-trick dan membawa kemenangan untuk timnya, selain itu, kecintaannya terhadap sepakbola memang tidak bisa dipungkiri. Dirinya juga selalu bekerja keras dalam setiap pertandingan dan tidak pernah berhenti untuk mengejar bola. Hingga saat ini ia telah mencetak lebih dari 230 gol sehingga membuat dirinya menjadi tiga besar pencetak gol terbanyak untuk tim Manchester United.

Rooney mendapatkan debut perdana untuk tim Inggris pada saat ia berusia 17 tahun, saat itu dirinya menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim Inggris,selain itu, ia juga merupakan pencetak gol termuda di tim Inggris. Pada piala Eropa tahun 2004, dirinya berhasil mencetak empat gol sehingga hal itu menyebabkan dirinya dielu-elukan sebagai pencetak gol termuda terbanyak di Eropa. Semenjak itu, Rooney selalu mewakili tim Inggris selama piala dunia dari tahun 2006, 2010, dan 2014, tak hanya itu, ia pun diakui sebagai pemain terbaik di Inggris. Dirinya telah berhasil memenangkan predikat pemain Inggris terbaik sebanyak tiga kali yakni pada tahun 2008, 2009 dan 2014. Selain itu, Maret 2015 ini, ia telah bermain 103 kali untuk tim Inggris dan mencetak 47 gol, hal ini membuat dirinya masuk sebagai tiga besar pencetak gol sepanjang sejarah, tetapi di sisi lain, ia juga terkenal sebagai pemain yang paling banyak terkena kartu merah dengan total dua kali, sama seperti David Beckham.

Rooney merupakan salah satu pemain bola yang sangat dihargai oleh pesepakbola lainnya, seperti Lionel Messi yang berkata tentang dirinya “Kita semua tahu bahwa pada umumnya pemain bola kelas atas sangat bersyukur dengan gaji yang besar, itu bukanlah rahasia. Tetapi untuk Rooney, ia rela bermain untuk 100 euro perminggu. Kalian dapat melihat dari matanya yang selalu berapi-api ketika bermain di lapangan, itulah yang membuat dia sebagai pemain terbaik.” Semangatnya yang berkobar-kobar dan sangat mengganaskan di lapangan, siapa yang tidak takut kepadanya?

By: M88

About m88innet

Situs www.m88in.net menyediakan tautan ke M88, Anda akan mendapatkan informasi mengenai promosi terbaru yang terbaik. semua informasi yang diberikan dilindungi oleh hak paten MANSION88.

Speak Your Mind

*