Olivier Giroud, Pria Perancis Kesayangan Inggris

Olivier Giroud, Pria Perancis Kesayangan Inggris

Olivier Giroud merupakan pria perancis yang lahir pada 30 September 1986, dikenal sebagai sosok yang selalu semangat dalam setiap permainan, Giroud selalu memimpin dalam tiap permainan sebagai seorang penyerang yang dapat diandalkan oleh rekan – rekan satu timnya. Pria perancis yang berusia 28 tahun ini merupakan pemain kesayangan Grenoble sebelum akhirnya dia bergabung di bawah naungan Arsenal hingga saat ini.

Olivier Giroud

Debut internasionalnya dimulai dari karirnya di piala pertandingan UEFA Euro 2012 yang kemudian disusul dengan mengikuti piala dunia FIFA 2014.

Karirnya dimulai dari tahun 2008 di Grenoble. Ia menghabiskan 5 tahun hidupnya di awal karirnya dengan bermain bersama Grenoble’s Youth Academy sebelum akhirnya menadatangani kontrak untuk bermain profesional di usianya yang ke-21. Dalam pertandingan di tahun 2005 – 2006, ia berhasil menunjukkan kemampuannya untuk mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan sehingga menempatkannya menjadi pemain andalan timnya saat itu. Permainannya selama 7 bulan di dalam tim Grenoble memukai Thierry Goudet yang kemudian memasukkannya ke kelompok pemain senior pada maret 2006. Kesempatannya sebagai pemain professional semakin terbuka ketika dia berhasil mendapatkan gol yang luar biasa menakjubkan saat timnya bermain melawan Le Havre di tahun 2007.

Pada tahun 2007, Giroud sempat mengalami perubahan tim karena dirinya dipinjamkan kepada tim Istres Perancis yang merupakan klub sepakbola tingkat tiga di Perancis, bakatnya makin terasah dengan baik dengan kembali memasukkan gol kemenangan melawan Laval, Vannes dan Creteil, kemudian beruturut – turut mengalahkan Arles-Avignon, Pau dan Beauvais. Setelah masa peminjaman dirinya berakhir dengan gemilang, Giroud kembali bermain ke Grenoble untuk kemudian dikecewakan karena manajernya yang baru, Mehmed Baždarević, tidak mengingkan giroud ada di Grenoble kembali dan merencanakan pemindahan dirinya.

Tak lama berselang, Giroud ditarik oleh klub Tours, dirinya kemudian berhasil mencetak gol terbanyak berjumlah 21 gol, sebelum dirinya dipinjamkan ke Montpelier selama tiga tahun dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dan menjadikannya mendapatkan julukan pemain terbaik tahun ini dalam liga 2 dari National Union of Professional Footballers. Setelah permainannya yang memukau, Montpelier memutuskan untuk menjadikan Giroud sebagai pemain tetap mereka, dalam bimbingan Giroud, Montpelier menjadi tim nomor satu dalam liga pada November 2011. Karirnya di bidang bola semakin melambung tinggu ketika dirinya direkrut oleh Arsenal pada tahun 2012 dan berhasil membawakan berbagai kemenangan untuk tim Arsenal. Puncaknya adalah pada tahun 2014, dirinya berhasil membawa gol pertamanya dalam piala dunia FIFA 2014 dan sekaligus merupakan gol ke – 100 bagi tim nya untuk turnamen nasional Perancis.

Read more Olahraga Berita here!

Kehidupan pribadi Giroud tidak banyak dibahas oleh media, dirinya merupakan ayah seorang anak bernama Jade dan memiliki istri bernama Jeniffer. Terlepas dari  sosoknya yang terlihat selalu bebas media, pada tahun 2014, ia sempat dituduh melakukan kecurangan di belakang istrinya. Meskipun ia tidak mengakui adanya kecurangan, tapi ia tetap meminta maaf terhadap timnya dan juga khalayak ramai.

Pria perancis ini memang penuh sensasi, tapi tak ada manusia yang sempurna, begitu juga Olivier Giroud, meskipun begitu, dia tetap berusaha memperbaiki dirinya menjadi yang terbaik.

By: Intan Airlina Febiliawanti

About m88innet

Situs www.m88in.net menyediakan tautan ke M88, Anda akan mendapatkan informasi mengenai promosi terbaru yang terbaik. semua informasi yang diberikan dilindungi oleh hak paten MANSION88.

Speak Your Mind

*