Godín, Pemain Bola Profesional Uruguay yang Luar Biasa

Godín, Pemain Bola Profesional Uruguay yang Luar Biasa

Diego Roberto Godín Leal atau dikenal dengan sebutan Diego Godín, merupakan pria kebangsaan Uruguay yang lahir pada tanggal 16 Februari 1986. Pria ini menjadi salah satu pemain andalan klub Spanyol Atlético Madrid dengan perannya sebagai pemain bertahan di posisi tengah lapangan. Dikenal dengan kecemerlangannya dan kemampuan analisis yang luar biasa, ia kemudian berhasil menjadi pemain Internasional dan memenangkan berbagai macam pertandingan bersama timnya. Hampir seluruh karirnya bermain bola secara professional mewakili Villareal dan Atlético Madrid.

Diego Roberto Godín Leal

Diego Roberto Godín Leal

Perannya sendiri di dalam klub sepakbola Atlético Madrid membuat Atlético Madrid berhasil memenangkan lima penghargaan. Sebagai pemain internasional sejak 2005 tidak membuatnya lantas menjadi besar kepala dan tidak berusaha, dengan semangatnya yang tinggi ia pun berhasil menjadi pemain internasional Uruguay sejak tahun 2005 dan selama menjadi pemain internasional mereka, ia mampu menampilkan yang terbaik dari dirinya pada saat perebutan piala World Cup dan Copa América .

Sejak kecil, meski ia terlahir di kota kecil bernama Rosario, ia selalu mencintai sepak bola. Hal inilah yang membuatnya kemudian memutuskan untuk serius bermain sepak bola pada usia 17 tahun dan bergabung dengan C.A Cerro untuk menjadi pemain bola professional. Berbekal kemampuannya yang luar biasa dan bakatnya, ia kemudian dimasukkan ke dalam divisi utama dan kemudian dipercaya untuk memegang jabatan kapten dalam tim Club Nacional de Football. Seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2007, ia pun memutuskan untuk pindah klub dan bergabung bersamaVillarreal CF.

Tak puas dengan keberadaannya di dalam tim Villareal, ia pun kembali memutuskan untuk pindah klub di tahun 2010 ke Atlético Madrid. Kehadirannya pun seperti menambah semangat baru untuk tim ini, mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Inter Milan pada perebutan Piala Super Cup UEFA dengan skor 2 – 0. Rupanya, ia cukup puas dengan berada bersama tim Atlético Madrid, hal ini membuatnya kembali mengatakan “ya” ketika ia ditawarkan untuk memperpanjang kehadirannya di tim ini hingga tahun 2018.

Karir dunia internasional Godín tidak kalah cemerlang, dunia internasional sudah dijajakinya sejak ia masih berumur 19 tahun. Dalam umur yang masih relative muda, ia bermain sangat cemerlang dengan mewakili Uruguay dalam bermain melawan Mexico di perebutan piala Copa América 2007. Kemampuannya pun tidak berhenti hingga disini, ia kembali menjadi kesayangan Uruguay karena dirinya berhasil menjadi salah seorang yang memberikan kontribusi banyak dalam kemenangan dalam timnya pada tahun 2011 di perebutan piala Copa América. Selain itu, ia pun berulangkali ikut serta dalam perebutan piala pertandingan internasional lainnya, seperti piala Konfederasi FIFA 2013 hingga piala World Cup tahun 2014. Jadi, ada yang mau menjadi pemain luar biasa seperti Godín?

About m88innet

Situs www.m88in.net menyediakan tautan ke M88, Anda akan mendapatkan informasi mengenai promosi terbaru yang terbaik. semua informasi yang diberikan dilindungi oleh hak paten MANSION88.

Speak Your Mind

*