David Beckham, Si Pengumpan Jitu

David Beckham, Si Pengumpan Jitu

David Robert Joseph Beckham, atau kita kenal dengan David Beckham lahir 2 Mei 1975, dan dikenal sebagai salah satu pemain terganteng sepanjang sejarah. Ia terkenal ketika dirinya bermain dengan klub Manchester United. Dikenal sebagai salah satu pemain sayap dengan operan dan umpannya yang sangat akurat membuatnya menjadi pemain Inggris pertama yang telah memenangkan liga di empat negara, yaitu Inggris, Spanyol, Perancis dan Amerika. Ia pensiun pada tahun 2013, dimana ia mengakhiri 20 karir persepakbolaannya pada 18 Mei 2013.

David Robert Joseph Beckham

Beckham lahir di London, Inggris. Ia bermain bola semenjak dirinya kecil, dan ketika masih duduk di bangku sekolah, gurunya pernah bertanya kepada dirinya apa yang akan ia lakukan ketika ia sudah besar, dan dengan cepat Beckham menjawab ia mau menjadi pemain bola, dan itulah satu-satunya yang ia mau dalam hidupnya. Keahlian bermain bolanya sudah terlihat semenjak ia kecil, dimana ia ikut serta dalam sekolah sepakbola Bobby Charlton dan memenangkan peluang untuk berlatih dengan tim Barcelona dalam lomba bakat. Ia pun pernah menjadi maskot Manchester United pada tahun 1986, ketika melawan West Ham United dan akhirnya masuk ke klub Manchester United pada umur 14 tahun, dan memulai debutnya pada umur 17 tahun.

Bersama Manchester United, ia telah memenangkan liga Inggris sebanyak 6 kali, 2 kali piala FA, dan liga champions di tahun 1999. Kepindahannya ke Real Madrid juga membawa kemenangan liga Spanyol pada tahun terakhirnya bersama Madrid. Pada Juli 2007 Beckham menandatangani 5 tahun kontrak dengan klub Amerika LA Galaxy, dan sewaktu itu dirinya juga sempat dipinjamkan ke klub AC Milan pada musim 2009-2010, dan tak hanya itu, ia adalah pemain Inggris pertama yang telah bermain 100 pertandingan piala Champions. Dengan tim Inggris, ia memulai debutnya pada tahun 1996, terpilih untuk menjadi kapten tim Inggris selama 6 tahun dan memimpin tim Inggris dalam 58 pertandingan selama hidupnya dengan total 115 pertandingan.

Beckham bisa disebut anak didik Sir Alex Ferguson yang paling bersinar. Ferguson pun mengatakan “Ia selalu berlatih dengan disiplin tiap harinya untuk mencapai tingkat keakurasian yang dimana pemain lain mungkin tidak peduli dengan hal tersebut”. Jerih payahnya pun terbukti dimana keahliannya dan keakuratannya dalam mengoper bola, mengumpan dan melakukan tendangan bebas sangat dikenal di dunia, Beckham ditakuti dengan tajamnya tukikan tendangan bebasnya, dan ia tercatat telah menjadi salah satu dalam 100 pemain terbaik FIFA sepanjang sejarah. Selain itu, ketampanannya juga terkenal di dunia dan membuat Beckham mendapatkan pekerjaan sebagai model di luar bermain bola. Hal ini membuat Beckham mendapatkan penghargaan sebagai pemain bola terkaya pada tahun 2013 dengan mendapatkan lebih dari 50 juta euro dalam 1 tahun. Wanita mana yang tidak luluh dengan tampangnya? Dan pria mana yang tidak tahu keahliannya dalam bermain sepakbola? Ia telah menjadi pujaan pria dan wanita dalam hidupnya, dan banyak orang yang ingin menjadi seperti dirinya. Bravo Beckham!

About m88innet

Situs www.m88in.net menyediakan tautan ke M88, Anda akan mendapatkan informasi mengenai promosi terbaru yang terbaik. semua informasi yang diberikan dilindungi oleh hak paten MANSION88.

Speak Your Mind

*